Kamis, 10 Maret 2016

New zealandnya Indonesia.

New zealandnya Indonesia.


            Siapa sih yang nggak tahu New zealand? New zealand adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik. Negara ini terdiri dari dua pulau besar (Pulau Utara dan Pulau Selatan) dan beberapa pulau lainnya yang lebih kecil. Karena letaknya yang jauh, New Zealand atau selandia Baru merupakan kepulau terakhir yang didiami oleh manusi. New zealand juga merupakan kepulauan terakhir yang didiami oleh manusia. Selain itu New Zealand juga mempunyai pemandangan alam yang indah. Setiap orang pasti ingin pergi kesana untuk menikmati keindahan alamnya. Tapi memang nggak semua orang bisa melakukannya. Selain masalah biaya yang menjadi kendala utama, bepergian ke luar negeri juga seringkali membuat kamu ribet dalam mengurus visa untuk tujuan ke negara-negara yang non-bebas visa. Tapi sekarang ada solusinya jika kalian ingin liburan seperti di New Zealand. Tidak usah jauh – jauh pergi ke Selandia baru cukup di Indonesia, kalian bisa menikmati liburan seperti di New Zealand. Dimanakah tempat wisata itu? Yuk simak lagi....

            Tempat tersebut berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Gunung Kidul. Nama tempat wisata ini adalah Green Village Gedangsari. Green Village Gedangsari merupakan tempat wisata yang terbilang masih baru di Gunung Kidul.



            Green Village Gedangsari terletak di di dataran tinggi dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Tempat wisata baru  tersebut berada di tengah – tengah dari dua bukit yang berada di samping. Sisi kiri adalah bukit Cabaan (Gunung Tugel) dan sebelah timur adalah bukit Sriten (Batara Sriten).
            Dari desa wisata ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bukit hijau layaknya perbukitan di Selandia Baru. Kamu juga bisa menikmati semilirnya angin sambil duduk di gubuk-gubuk kecil yang sudah disediakan.




Buat kamu pecinta fotografi, khususnya pemburu sunset, tempat ini bisa kamu jadikan salah satu referensi tempat hunting. Sebab di puncak bukit tersebut selain perbukitan, dapat terlihat juga beberapa gunung aktif serta daerah lain terlihat jelas. Untuk masuknya pun tidak dipungut biaya, kamu cukup membayar parkir kendaraanmu.

Hal menarik yang dapat anda jumpai di Green Vilage Gedangsari adalah panorama alam, ketika pagi hari anda bisa melihat Agungnya Gunung Merapi yang berwarna biru kehijauan dan kala di waktu sore – senja anda dapat melihat dengan jelas detik-detik matahari tenggelam (sunset). Selain itu dari puncak juga dapat dilihat jelas wilayah jogja bagian utara / timur, Klaten Jawatengah hingga kota Sukoharjo dan Solo. 



Selain itu pada saat malam hari nuansanya pun akan semakin romantis dan indah karena anda akan melihat pemandangan cahaya bak bintang yang merupakan cahaya lampu dari wilayah Klaten,  sama seperti pemandangan malam hari ketika anda berada di  bukit bintang, pathuk, gunungkidul yogyakarta atau di bukit Dago, Bandung, Jawa barat. dan ini merukan tempat terbaik bagi kalian yang igin berfoto dengan background pemandangan gemerlap cahaya dari kota klaten.

Di Green Village Gedangsari terdapat beberapa anak tangga plus pegangannya yang memudahkan kita untuk berkeliling berpindah-pindah tempat dari saung satu ke saung yang lainya. 




 Karena tempatnya masih cukup baru, maka penjual makanan juga masih jarang. Namun untuk fasilitas toilet sudah cukup baik. Disini juga terdapat beberapa Saung/ Gazebo yang sangat cocok untuk menikmati udara sejuk nan segar, santai-santai bersama Keluarga, Teman, mungkin juga Pacar (kalau ada), 



Tempat wisata ini dibangun di wilayah pertengan antara desa Watugajah, Desa Tegalrejo dan Desa Mertelu.

Wisata green village gedangsari dibuka setiap hari. Dan untuk tiket masuknya GRATIS.. anda cukup membayar Parkir kendaraan saja, Motor Rp.3000 dan Mobil Rp.5000.

Jalur akes menuju Green Vilage Gedangsari ini, dari klaten melalui wedi ke selatan arah Gedangsari melalui jalur dusun Banyu Watugajah. Jika dari arah timur Bayat / Cawas, maka dari kecamatan Bayat keselatan, melalui Desa tegalrejo kemudian kebarat arah Guyangan Lor.  Sedangkan dari Jogja = lewat Pathuk, Sambipitu ambil kiri ke arahKecamatan Gedangsari, sampai Kecamatan Gedangsari terus ke utara sampai Puncak Clongop di pertigaan ke arah Klaten. Di pertigaan itu ambil yang lurus ke timur (jalan beraspal kurang bagus). Ke timur kurang lebih 4 KM, Nanti ada plang ke tempat wisata  Green Village Gedangsari.









0 komentar:

Posting Komentar